Wednesday, February 1, 2012

Jawaban Setan

Subuh ini ketika menghabiskan satu halaman Al Quran dan membaca artinya, ternyata sangat pas dengan puisi tentang setan beberapa saat yang lalu. Jadi, inilah sekuel dari posting sebelumnya berjudul 'Setan'. Ternyata, jawaban setan dalam Al Quran sangat jelas, sebagaimana termaktub dalam Surat Ibrahim ayat 22.

Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya.  Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah dirimu sendiri.  Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamu pun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu”. Sesungguhnya orang-orang yang lalim itu mendapat siksaan yang pedih. ( QS 14:22)

No comments: