Tuesday, September 2, 2014

[Family Getaway] Pantai Pasir Putih, Trenggalek

Kenangan apa yang tak lekang waktu? Di antaranya, berbagi kasih bersama orang yang kita sayangi, menikmati kebersamaan ketika menjadi diri sendiri dan diterima apa adanya, serta menikmati indahnya ciptaan Tuhan seraya mensyukuri indahnya ikatan persaudaran dan kekeluargaan. Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mengurai beberapa memori kebersamaan dengan keluarga yang akan selalu dikenang. 

Liburan adalah cara ampuh untuk menikmati dan mensyukuri kehidupan. Liburan bisa menjadi pengobat bagi kepenatan jiwa dan kebosanan akan rutinitas. Selain itu, liburan mampu memberi jeda terhadap ritme yang seringkali membuat lupa, bahwa keseimbangan ragawi dan spiritualitas, perlu ditempatkan pada porsinya. Sebenarnya, jika bisa diringkas dalam beberapa kata, liburan adalah mekanisme untuk rejuvinating, recharging, and reflecting.

Liburan tidak harus jauh dan mahal. Yang terpenting adalah esensi liburan tersebut, manfaat yang ingin diperoleh dan seberapa berharga waktu yang kita investasikan, untuk sebuah kebersamaan dan kenangan. Bersyukur di keluarga selalu ada inisiator yang bersemangat untuk menyusun agenda liburan kapanpun kami pulang, terutama ketika formasi keluarga sedang lengkap. Waktu yang kami dedikasikan untuk liburan selalu selalu memberikan arti lebih akan makna keluarga, kesyukuran, dan kebersamaan.


Pantai Pasir Putih, Trenggalek - Mei 2014





















Hari itu kami berangkat ketika menjelang siang, sekitar pukul setengah 10 pagi. Perjalanan dari Blitar ke Trenggalek menghabiskan waktu sekitar dua jam. Awalnya kami ingin mengunjungi pantai Prigi, tapi karena pantai terlihat ramai dan sudah pernah ke sana, om saya mengarahkan perjalanan ke pantai sebelahnya, yaitu Pantai Pasir Putih. Sesuai dengan namanya, pantai itu berpasir putih, landai, dan tidak berombak sehingga banyak pengunjung yang menikmati berbagai pilihan permainan air, mulai dari bermain air, naik perahu, atau bermain ban.

Karena tiba di pantai sudah terlanjur siang hari, kami lebih banyak mengabadikan momen kebersamaan. Ditemani adik dan mama, saya berjalan menyusuri pantai dari ujung ke ujung. Afterall, I had a happy refreshing time.

No comments: