Tuesday, January 25, 2011

Refreshing > Tugas Utama


"Yang fokus ya? Refreshingmu sudah banyak, baik yang sudah maupun yang belum. Jadi harus lebih diutamakan tugas pokoknya"
-Mama-

"Ingat tujuan utamamu ke Jogja adalah untuk kuliah..." -Bapak-

Oh My Goodness. Memang saya sudah overdosis dengan segala hal yang berhubungan dengan maen, senang-senang, liburan, dan segala hal yang mengatasnamakan refreshing. Saya miris dengan diri sendiri yang mulai disorientasi mengenai masa depan studi saya yang tinggal sejengkal lagi. Selanjutnya saya mencoba mengintip beberapa agenda saya ke depan. Ya Allah, di bulan Februari ini saja, saya akan melakukan dua aktivitas besar dengan kategori senang-senang dan menghamburkan uang. Kemudian batin saya berkata, "Ya gapapalah yang penting hepi. Selagi ada kesempatan dan kesehatan." Tapi ada perasaan tidak enak menyeruak dalam hati kecil saya. Karena memang kebahagiaan takkan sempurna tanpa keseimbangan hidup. Apalagi ketika kita masih terikat tanggung jawab, baik terhadap diri sendiri, ataupun orang tua. Karena sejatinya rasa bahagia adalah relatif dan sementara.

Yang ingin saya sampaikan di sini adalah bahwa memang perlu niat yang kuat untuk bisa fokus. Saya perlu ketegasan. Saya perlu tegas terhadap diri sendiri, dan lingkungan eksternal saya. Ketegasan itulah yang mampu mendewasakan diri kita terhadap berbagai pilihan dalam hidup.

Saya memang lihai bergumam. Tidak cukup. Karena saya harus segera berproses untuk menentukan baik tidaknya hasil nanti. Baiklah orangtua, terimakasih atas teguran-teguran kecil yang sangat bermakna. Saya harus NIAT, FOKUS, dan mengingat TUJUAN UTAMA saya.


Salam.
Kiki Fauzia

4 comments:

M. Nurul Ikhsan Saleh said...

Salam Kiki, senang membaca postmu hari ini. Dalam cerita ini, Kiki menuliskan dalam "Bulan Februari ini", bukannya sekarang masih Bulan Januari. Salah ketik ya. he

M. Nurul Ikhsan Saleh said...

Oya, ternyata dalam bulan Februari, akan...malah komenq yang salah. Peace

Kiki Fauzia said...

Nurul,,,
hahaha... makasih banyak.
iya, maksudnya bulan Februari yang akan datang ini :D

Anyway, I read your Beswan blog. Baguuus :))

Wiwien said...

yuk ah skripsi dengan suksesnya ;-)

sukses ya adikku