Friday, October 8, 2010

Random Questions

"Mbak Kiki kapan nikah?"
** Seharusnya ditanyain kapan lulusnya dulu dong dik. Menikahi skripsi dulu baiknya. Kalau sudah sip dan sah, maka syarat minimal sudah terpenuhi lah insyaAllah.
"Mbak Kiki tutor ya di kelas ini?"
** Padahal saya kan masih mengambil 3 SKS mata kuliah ini.

Dua pertanyaan random itu keluar dari ucap spontan dan polos kedua adik angkatan saya hari ini. Pertanyaan yang sederhana, dan mungkin tidak mempunyai motivasi apa-apa, selain adanya keingintahuan. Namun nampaknya saya harus mulai merenungkannya, dan memberikan jawaban yang paling masuk akal, terutama dengan kesadaran penuh : dimana kaki saya berpijak sekarang dan mau kemana (dan bagaimanakah) langkah ini akan dibawa. Akankah merangkak, tertatih, berjalan pelan, berjalan tergesa, ataukah berlari. Saya yang harus merencanakan dan memutuskan. Semoga tidak akan terlalu banyak penundaan, dan kesia-siaan tentunya.

Semangat move on & move forward!

Kiki Fauzia

No comments: